Sunday, October 14, 2012

Minerva 150 R

Pengalaman gua makai mimin julukan untuk motor gua yang sederhana ini

Awal makainya sih sedikit kecewa dengan getarannya yang terlalu kuat kemudian tenaganya kurang bagus…
Tapi setelah ane utak atik wah sekarang makin cayang nih ama mimin he he he kayak cewek aja ya…
Pertama ane bahas dulu masalah getarannya..
Ane beli ni produk pada tahun 2008 akhir. Yang membuat getran di mimin kuat itu salah satu na disebabkan oleh kenalpot nya…. Bunyi besar tenaga kagak ada..lalu ane brosing pakai paman goggle ketemu tu penyebab na ternyata di dalam knalpot mimin itu kosong melompong.. kagak ada apa apana…
nah sekarang tergantung modal nih mau diganti apa mau di modifikasi ja tu knalpot... kalau modal tipis nih boleh aja kita bongkar tu kenalpot.... bawak ja ke tempat tukang las atau tempat khusus knalpot klw ana tempat las terali =)) belah tu knalpot bagian slensernya lalu buat dua kamar didalam slenser tersbut sama abg tukang las masukan pipa besi diujung slenser dengan pipa yang udah dibolong2 bolongin atau klw ada saringan knalpot king kemudian las kembali dan di bagian kamar isi asbes...
kalau repot gan beli ja kenalpot AHRS yang untuk ninja 250 wah lebih ajib tu... tapi kalau nggak mau berisik pakai tu slenser asli bawaan ninja 250 ajib dah tu....

Bagian kedua ganti ja kaburator PE28 yang mikuni punya
lumayan dah untuk kecepatan nambah hihihihi.....

bagian ketiga Masalah gigi tarik tergantung pemakaian kalau penggunaan untuk jarak jauh usahakan pakai gear belakang yang mata gigi na agak sedikit klw ane pakai 38 bisa satu set gear satria FU punya mega pro juga bisa, tapi tarikan pertama agak slow, klw mau tarikan pertama kenceng pakai aja gear 41, tapi untuk jalan jauh mesin agak meraung... kayak apa gitu he he he

Untuk keawetan mesin jaga oli mesin na, kalau ane pakai repsol 1L usahakan 1 bln ganti.. biar mesin tetap halus ajib dah, ane makai mimin udah 4 tahun alhamdulillah pada mesin gak ada yang rusak...

2 comments:

  1. Numpang nanya gan..kalo punya ane udah di ganti piston ama niken as punya mp tp kk mesin moh tambah berisik y...

    ReplyDelete