Wednesday, February 6, 2013

Mengenal Budaya Melalui Teknologi Part 1


Perkembangan teknologi yang begitu pesat, telah banyak membantu kegiatan manusia dalam berbagai kegiatan, yang berdampak kepada cara pikir manusia yang cenderung untuk maju dalam penguasaan teknologi yang berbasis pada penggunaan computer. Banyak aplikasi computer yang telah dirancang dan dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari diantaranya aplikasi perkantoran, pembelajaran, komunikasi, game, pemetaan, animasi dan banyak lagi yang lainnya.
Salah satu aplikasi yang sering kita jumpai dalam computer yaitu game, game pada umumnya sangatlah menyenangkan untuk dimainkan, akan tetapi bagi sebagian orang akan lebih menyenangkan membuat sendiri suatu game dan membiarkan orang lain untuk memainkan game buatannya. Kebanyakan orang berfikir game hanya untuk kesenangan belaka, namun ada sesuatu dibalik itu semua. Diantaranya ada pesan moral, pengembangan pikiran, ketelitian, ketangkasan dan banyak lagi tergantung kepada game yang dimainkan.
Kekayaan dan budaya kita begitu banyak yang bisa digarap dan diberdayakan untuk dibuat cerita atau sebagai sumber kreativitas. Diantaranya adalah melalui game yang dapat digunakan sebagai sarana pengenalan budaya kepada khalayak ramai. Bersambung......:)

No comments:

Post a Comment